Senin, 24 September 2012

M4 M4A1 Carbine

ColtM4 and M4A1 carbine / assault rifle (USA)

Perusahaan Colt mengembangkan versi karbin berbagai senapan AR-15 / M16 dasar sejak tahun 1970-an. Ini karaben yang ditujukan untuk semua pasar - militer, penegakan hukum, sipil. Militer AS (dan beberapa tentara lain, terutama - Israel Pasukan Bela Diri) telah mengadopsi Colt CAR-15 Commando dan XM-177 karaben selama 1970-an dan 1980-an. Tapi awal tahun 1990-an gagasan lama menggantikan pistol di tangan pasukan dengan beberapa senjata, bahu lebih efektif dipecat, bangkit lagi di kepala Militer AS. Bahkan, ide ini dapat tanggal kembali ke M1 Carbine AS 1941, tetapi ide-ide yang baik tidak pernah mati. Jadi, di tahun 1994, US Army mengadopsi model Colt 720 selektif-api karabin (pada dasarnya, senapan M16A2 disingkat), seperti Amerika Serikat M4 Carbine. Senjata ini dimaksudkan untuk menggantikan dalam pelayanan beberapa pistol M9, serta beberapa M3A1 berusia senapan mesin ringan dan beberapa M16A2 senapan. Senjata baru itu jauh lebih berguna dan nyaman untuk membawa, dari senapan M16A2 panjang, sehingga AS Komando Operasi Khusus (SOCOM) menempatkan mata pada M4 sebagai senjata universal yang memungkinkan untuk semua masyarakat Operasi Khusus. Untuk tujuan ini M4 adalah yang terakhir diubah dengan receiver M16A3-gaya datar-top dengan terpisahkan Picatinny-jenis aksesori kereta api bukan pegangan membawa M16A2/M4-type terpisahkan. Modificatin ini mempertahankan indeks M4. Satu-satunya perbedaan antara M4A1 dan M4 adalah yang memicu satuannya dari M4A1 dimodifikasi untuk api full-auto bukannya tiga semburan tembakan di M4. Khusus untuk SOCOM Permukaan M4A1s US Naval Warfare Center mengembangkan kit SOPMOD M4, yang terdiri dari karabin M4A1 dilengkapi dengan Rail System Interface (RIS) bukan handguards standar. Kit ini juga mencakup berbagai add-on barang, seperti berbagai pemandangan (ACOG 4X teleskopik, ACOG Reflex merah-titik, dilepas back-up pemandangan terbuka), laser pointer (terlihat dan infra-red), penekan suara dilepas ( peredam), dimodifikasi M203 40mm pelontar granat (dengan laras diperpendek dan pemandangan ditingkatkan). Kit ini juga termasuk pegangan depan dilepas dan cahaya taktis.
Pada saat ini, Karabin M4 digunakan sebagai senjata garis depan oleh US Army, Korps Marinir dan SOCOM operator di Irak dan Afghanistan. Memerangi pengalaman dengan senjata thos mengakibatkan program update, yang akan, seperti yang sekarang (pertengahan 2010) langkah-langkah berikut. Pertama, Angkatan Darat ingin menginstal barel lebih berat untuk memungkinkan daya tembak yang lebih berkelanjutan, dikombinasikan dengan full-otomatis modus api bukan 3-bulat meledak, dan keselamatan beralih / ambidextrous pemilih. Tahap kedua akan melihat adapter rel ditingkatkan dan pembawa, baut baru ditingkatkan, dan tahap ketiga kemungkinan akan mencakup perubahan dari sistem operasi (paling mungkin, dari gas langsung ke piston gas).
Pada saat ini, perusahaan Colt masih adalah perdana M4 Karabin produsen untuk pasukan AS Bersenjata, tapi banyak perusahaan lain membangun seperti "milspec" senjata untuk AS lainnya dan pelanggan asing, seperti pemerintah dan organisasi keamanan swasta, penegakan hukum dll Untuk nama hanya beberapa, M4-jenis karaben yang diproduksi oleh Bushmaster Senjata Api, lengan Olimpiade, THOR Pertahanan Global Group dan lain-lain


Tidak ada komentar:

Posting Komentar